Advertisements

4+ Tips Mengajak Keluarga Berlibur ke Singapura dengan Nyaman

berlibur ke singapura bersama keluarga
Advertisements

Liburan keluarga tentunya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena selain membuat mereka senang, saat liburan, anak juga bisa belajar hal baru tepatnya berlibur ke Singapura bersama keluarga.

Bagi Anda yang ingin membawa anak ke luar negeri, Singapura adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Tak hanya dekat, Singapura juga memiliki banyak tempat wisata ramah anak. Namun sebelum mengajaknya berwisata ke negeri singa ini, perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar aktivitas liburan Anda berjalan lancar.

4 Tips Berlibur dengan Nyaman Bersama Keluarga ke Singapura

1. Pilih Hotel yang Nyaman untuk Keluarga Anda

Selain lokasi yang strategis, aspek penting yang perlu diperhatikan saat memilih hotel untuk liburan keluarga adalah kenyamanannya. Pastikan hotel memiliki fasilitas yang diperlukan dan ramah anak.

Salah satu rekomendasi hotel yang bisa dijadikan pilihan adalah Resorts World Sentosa`s Festive Hotel. Desain dan dekorasi yang lucu dengan warna-warna cerah. Di sini, Anda bisa memesan tipe kamar Deluxe Family King selama Anda menginap, yang dilengkapi dengan tempat tidur ala rumah pohon untuk anak-anak. Selain itu ada fasilitas Kids Club.

Selain itu, hotel alternatif lain untuk Anda dan keluarga adalah Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa. Karena ada taman air bertema mini dan Toots Club adalah program yang menyenangkan untuk anak-anak berusia 5-12 tahun. Kelebihan lainnya adalah lokasi hotel ini dekat dengan pantai Siloso.

Advertisements

Jika Anda membawa bayi dan balita, The St. Regis Singapore adalah pilihan yang tepat. Anda bisa memesan berbagai jenis kebutuhan untuk si kecil, seperti penghangat botol dan sterilizer. Jadi Anda tidak perlu membawa banyak barang saat berlibur di Singapura.

Alamat:

Sentosa Festive Hotel: 8 Sentosa Gateway, Festive Hotel, Singapura

Shangri-La’s Rasa Sentosa Resort & Spa: 101 Siloso Rd, Singapura

2. Makan di Resto Ramah Anak

Jika Anda bepergian dengan anak kecil, memasak bersama adalah suatu keharusan. Namun, Anda perlu memilih tempat yang nyaman untuknya, ya, Anda. Di Singapura, sebenarnya tidak sulit menemukan restoran ramah anak. Fasilitasnya cukup beragam dengan hidangan lezat yang pasti akan memuaskan buah hati Anda.

Baca juga:  5 Kota dengan Arsitektur Terbaik, Pesonanya Buat Kagum!

Cafe Melba dari Goodman Arts Center adalah salah satunya. Menawarkan berbagai menu sarapan dan sandwich yang lezat. Sementara orang tua bersantai, anak-anak dapat bergabung dengan Kids Club untuk menerima hadiah misterius. Si kecil juga bisa bersenang-senang di kastil ponton, yang buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 20.00 pada hari kerja dan mulai pukul 09.00 hingga 20.00 pada akhir pekan.

Proposisi kafe ramah anak lainnya adalah Open Farm Community, yang menawarkan konsep farm-to-table. Selain mencicipi makanan yang enak, anak-anak bisa belajar banyak tentang makanan, termasuk workshop cara menanam buah atau sayuran seperti kangkung, timi, dan kemangi Italia.

Alamat:

Open Farm Community: 130E Minden Rd, Singapura

Cafe Melba: 90 Goodman Road Block N #01-56, Goodman Arts Centre, Singapura

3. Jelajahi Wisata Edukasi

Liburan sambil nambah wawasan ilmu? Anda bisa melakukannya, cobalah ajak balita Anda mengunjungi Singapore Zoo. Di sana, anak-anak dapat melihat berbagai jenis satwa liar dari setiap penjuru bumi. Dari padang rumput Afrika tempat tinggal singa, zebra, dan badak hingga gurun Australia tempat tinggal kanguru.

Advertisements

Tidak hanya itu, ada banyak wisata edukasi yang bisa Anda coba. Salah satu yang menarik adalah Pink Tour. Dengan mengikuti tur ini, si kecil bisa merasakan keseruan menjadi penjaga kebun binatang selama sehari. Selain itu, anak-anak juga bisa belajar menjadi dokter hewan yang merawat hewan di kebun binatang.

Pilihan lainnya, Anda dan ayah juga bisa mengajak si kecil ke Singapore Botanic Gardens dan Jacob Ballas Children’s Garden. Anak-anak akan dapat berpartisipasi dalam permainan ‘perburuan harta karun’ serta berpartisipasi dalam lokakarya untuk menjelajahi berbagai tumbuhan yang ditemukan di sana.

Alamat:

Singapore Zoo: 80 Mandai Lake Rd, Singapura

Singapore Botanic Gardens: 1 Cluny Rd, Singapura

Jacob Ballas Children’s Garden: 481 Bukit Timah Rd, Singapura

4. Berbelanja di Mall

Datang ke Singapura rasanya tidak lengkap tanpa berbelanja, bukan? Namun, mengajak anak berbelanja bersama merupakan tantangan tersendiri karena mereka sering pilih-pilih. Tapi, jangan khawatir lagi. Karena sebagian besar pusat perbelanjaan di Singapura sudah lengkap, mudah bagi keluarga dengan anak-anak untuk bepergian. Sebut saja ruang ganti popok, taksi bayi, dan persewaan stroller.

Baca juga:  5 Panduan Liburan Sehat dan Hemat, Worth It Dicoba!

Misalnya, City Square Mall yang dilengkapi dengan fasilitas taman bermain ekologis dan air mancur yang asyik untuk dimainkan anak-anak Anda. Kemudian Anda juga bisa mengajak anak Anda ke Westgate Wonderland, mall dengan rooftop playground terbesar. Mal ini juga memiliki kamar mandi khusus anak-anak serta ruang menyusui yang terletak di lantai 1 dan 4.

Alamat:

City Square Mall: 180 Kitchener Rd, Singapura

Westgate Wonderland: 3 Gateway Dr, Level 4 Westgate, Singapore

Ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat berlibur di Singapura. Jangan lupa untuk merekamnya agar kegiatan liburan menjadi lebih menyenangkan, sehingga Anda tidak perlu khawatir anak Anda mendapat masalah selama perjalanan.

Advertisements
0 Shares

Tinggalkan Balasan