5 Kota dengan Arsitektur Terbaik, Pesonanya Buat Kagum!

5 Kota dengan Arsitektur Terbaik, Pesonanya Buat Kagum!

Dikala liburan mendatangi bermacam negeri serta kota yang mempunyai arsitektur terbaik, menawan, serta megah, pasti bergaya di salah satu spot memanglah jadi idaman para traveler. 

Tidak hanya dapat menikmati keelokan bangunannya, kalian pula dapat membuat cantik feeds Instagram kalian, lho! Landmark kota, gedung- gedung bertingkat, dan arsitektur kuno serta modern di suatu kota dapat jadi energi tarik untuk turis, spesialnya pencinta arsitektur nih.

Nah, buat kalian yang berencana buat melancong menjelajahi kota- kota dengan bangunan arsitektur terbaik di dunia. Rekomendasikan 5 kota dengan arsitektur terbaik. Harus jadi wish list traveling kalian nih!

1. Barcelona, Spanyol

Salah satu bangunan arsitektur bergaya klasik, Barcelona juaranya nih! Bunda kota Spanyol ini ialah kota pusat budaya yang banyak mempunyai arsitektur kuno bernilai seni yang besar. Apalagi, bangunan yang populer di dunia merupakan Gereja La Sagrada Familia karya arsitektur populer abad ke 18, Antoni Gaudi. Kemegahan arsitekturnya teruji masuk budaya peninggalan dunia UNESCO, lho!

2. Athena, Yunani

Athena Yunani masuk ke dalam kota dengan arsitektur bergaya klasik yang banyak berkaitan sejarah dan budaya Yunani serta Romawi. Tidak heran, bila Athena jadi kota yang pas buat melihat keelokan arsitektur Yunani yang megah serta elegan. Mulai dari kolam yang berusia ratusan tahun sampai pahatan- pahatan arca dewa yang jadi energi tarik wisatawannya. Buat bisa menikmati style arsitektur klasik ini, kalian dapat tiba langsung ke posisi Temple of Hephaestus, Temple of Olympian Zeus, serta Parthenon yang ikonik.

3. Roma, Italia

Saat ini Roma, Italia jadi pusat bangunan arsitektur paling banyak yang mempunyai bangunan klasik nan megah. Bermacam- macam style arsitektural dapat kalian temukan di mari. Mulai dari bangunan Romanesque, Gothic, Renaissance, serta masih banyak lagi. Apalagi, kemegahan serta kemewahan bangunannya dapat kalian temui di St. Peters Square, Santi Luca e Martina, serta Trevi Fountain. Asli seluruh desain arsitekturnya, buat kalian takjub deh!

4. Florence, Italia

Florence ataupun Firenze memiliki keelokan arsitektur yang betul- betul menarik hati turis. Style Renaissance yang muncul di abad ke- 14 ini pesonanya memanglah sangat luar biasa. Arsitektur mewahnya ini terletak pada gereja- gereja yang berdiri megah di tengah kota. Tidak hanya gereja yang populer dengan arsitektur klasik ini, jembatan Ponte Vecchio juga memiliki arsitektur indah yang tidak boleh kalian lewati!

5. Berlin, Jerman

Telah bukan rahasia lagi, bila kota Berlin- Jerman menyajikan bermacam arsitektur yang unik serta ikonik banget. Salah satu kota yang jadi ikon arsitektur megah di Berlin merupakan Brandenburger Tor ataupun gerbang Brandenburger yang ialah sisa gerbang kota serta salah satu simbol utama kota Berlin. Warnanya, desain gerbang ini ialah perantara gerbang masuk ke Acropolis di Athena, Yunani yang berkaitan dengan sejarah Berlin pada klasikisme arsitektur. Sangat ikonik banget, bukan!

Jadi, sesungguhnya banyak banget kan kota- kota unik dengan sejarah yang luar biasa. Seluruhnya itu nampak dari arsitektur bangunan- bangunannya yang wah banget. 

Hilma Sri P.

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Tinggalkan Balasan