Advertisements

7+ Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Terdaftar OJK 2023

Aplikasi Pinjol Bunga Rendah
Advertisements

Memasuki tahun 2023, jangan terkecoh dengan pinjaman online ilegal dengan bunga selangit. Agar tidak salah pilih, sebaiknya simak daftar 7 pinjaman online berbunga rendah OJK di bawah ini!

Mulai saat ini, pengajuan pinjaman tidak lagi harus dilakukan ke bank biasa. Anda dapat mengunggah aplikasi pinjaman Anda secara online, membuat akun baru, memverifikasi informasi pribadi Anda, kemudian Anda dapat dengan cepat mengajukan pinjaman online.

Namun, sebelum mengunggah aplikasi pinjaman online, sebaiknya Anda mengecek kredibilitas dan lisensi perusahaan fintech tersebut di situs resmi OJK di ojk.go.id.

Oleh karena itu, data pribadi Anda terlindungi dengan sebaik-baiknya dan suku bunga pinjaman online tetap dalam batas yang wajar. Jangan ragu lagi, yuk simak 7 daftar OJK untuk pinjaman online berbunga rendah di tahun 2023.

7 Aplikasi Pinjol OJK Berbunga Rendah 2023

1. Akulaku

Aplikasi pinjaman online berbunga rendah pertama dari OJK adalah aplikasi Akulaku. Perusahaan Akulaku hadir di Indonesia sejak tahun 2016 dan saat ini menjadi salah satu perusahaan fintech lending online terpercaya dan aman.

Advertisements

Dari aplikasi ini Anda dapat mengajukan pinjaman online hingga Rp 15 juta, Anda dapat mencicilnya setiap bulan, dari 3,6 hingga 12 bulan, tergantung jangka waktu pembayaran. Namun, Akulaku menawarkan jangka waktu pembayaran hingga 15 bulan.

Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan Anda. Untuk Akulaku, bunga pinjaman juga relatif rendah, hanya 0,07%/hari. Cukup terjangkau bukan? Berdasarkan aplikasi Akulaku, tidak ada persyaratan khusus saat mengajukan pinjaman online. Namun, pengguna harus memiliki aplikasi dan akun Akulaku, serta telah melakukan pembelian dalam aplikasi. Setelah itu, fungsi pinjaman online akan langsung terbuka.

2. Kredivo

Kredivo adalah perusahaan pinjaman online di bawah PT. FinAccel Finance Indonesia, telah resmi disahkan oleh OJK dan masuk dalam daftar pinjaman online dengan bunga rendah OJK. Menariknya, sebagai perusahaan pinjaman online, Kredivo menawarkan suku bunga cicilan yang sangat menarik, sebesar 0%, untuk pinjaman 30 hari atau 3 bulan.

Jika Anda meminjam dengan jangka waktu 6 atau 12 bulan, tingkat bunganya adalah 2,6%. Masih cukup ringan dalam prakteknya. Nilai pinjaman atau credit line Kredivo juga cukup besar, yakni hingga Rp 30 juta. Menariknya, di aplikasi Kredivo Anda bisa meminta kredit atau cicilan untuk barang yang Anda inginkan.

Baca juga:  Apa Itu Rekening Giro dan Perbedaannya dalam Tabungan

Anda hanya perlu mengajukan cicilan melalui aplikasi Kredivo, kemudian tim Kredivo akan melanjutkan proses cicilan untuk barang yang Anda inginkan. Kecepatan proses pinjaman juga sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit saja.

Advertisements

3. Kredit Pintar

Berikutnya adalah Kredit Pintar, sebuah perusahaan peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir data pribadi Anda dicuri dan setiap transaksi aplikasi ini terungkap. Selain itu, Kredit Pintar ini sudah aktif memberikan berbagai pinjaman online kepada masyarakat Indonesia sejak tahun 2018 dan kini menjadi layanan utama aplikasi pinjaman.

Jangka waktu yang ditawarkan Kredit Pintar adalah tiga bulan, enam bulan, hingga satu tahun, tergantung jumlah pinjaman dan kemampuan Anda membayar cicilan. Mengenai suku bunga, Kredit Pintar juga menawarkan suku bunga rendah, tidak lebih dari 14,5% dalam setahun dan tanpa jaminan apapun. Untuk mendapatkan pinjaman, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar, membuat akun, memverifikasi pengguna, dan langsung mengajukan pinjaman hingga Rp20 juta.

Sedangkan untuk metode pembayaran cicilan, Kredit Pintar menawarkan berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa Anda sesuaikan. Mulai dari regular banking, Mbanking, e-banking, hingga pembayaran melalui Alfamart dan Alfamidi.

4. JULO

Selain itu, ada aplikasi JULO yang telah mendapatkan izin resmi dari OJK. Menariknya, pinjaman online yang ditawarkan JULO tidak hanya melayani kebutuhan sehari-hari, JULO juga memberikan bantuan modal usaha kepada penggunanya.

JULO adalah perusahaan fintech PT Julo Teknologi Finansial yang menyediakan pinjaman modal darurat dengan suku bunga rendah dan proses pinjaman yang sangat cepat. Anda dapat mengandalkan aplikasi JULO saat Anda membutuhkan uang secara mendesak atau cepat.

Advertisements
Baca juga:  Apa itu Reksa Dana Jenis dan Cara Membelinya

Tidak hanya menyediakan layanan pinjaman online. Di aplikasi JULO Anda dapat menikmati banyak layanan lainnya seperti Pay Later, E-Commerce, Pulsa Internet dan Isi Ulang Data, Pembayaran BPJS Kesehatan dan Pembayaran Tagihan Listrik.

5. MauCash

Selanjutnya pinjaman online juga bunga rendah dari OJK selanjutnya adalah MauCash yang menawarkan pinjaman online mulai dari Rp 500 ribu hingga limit maksimal Rp 8 juta. Layanan pinjaman MauCash dapat dicicil setiap bulan hingga 6 bulan dengan suku bunga 0,53% hingga 0,75%/hari tergantung nilai pinjaman.

Untuk mengajukan pinjaman dana darurat, Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk verifikasi data. Jika ingin mengajukan pinjaman usaha, dapat melampirkan NPWP, SIUP, SKU dan rekening koran 3 bulan terakhir.

6. Easy Cash

Easy Cash menyediakan layanan pinjam meminjam uang online dengan nilai mulai dari Rp1 juta hingga batas maksimal Rp20 juta yang dapat Anda bayarkan dengan cara dicicil setiap bulan. Mengenai jangka waktu pembayaran, Easy Cash menawarkan jangka waktu maksimal 6 bulan dengan tingkat bunga maksimal 24%/tahun atau 0,8%/hari.

Menariknya, proses pengajuan pinjaman Easy Cash sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 5-10 menit. Selain itu, Anda juga bisa melunasi pinjaman melalui virtual account di fitur transfer bank.

Advertisements

7. AdaKami

Rekomendasi terakhir dalam daftar pinjaman online serta bunga rendah OJK adalah AdaKami yang menawarkan pinjaman mulai dari Rp3 juta hingga batas maksimal Rp10 juta.

Anda dapat membayar pinjaman dengan cicilan bulanan, dengan jangka waktu mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan hingga 12 bulan. Sedangkan suku bunga AdaKami menawarkan juga cukup murah yaitu 36%/tahun.

Kesimpulan

Berikut daftar 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online berbunga rendah OJK yang bisa Anda unduh dan ajukan dengan mudah dan cepat.

Baca juga:  Keuntungan Investasi Emas Tabungan Masa Depan
0 Shares

Tinggalkan Balasan