7 Olahan Ikan Teri yang Dapat Buat Nambah Nasi Berkali- kali

7 Olahan Ikan Teri yang Dapat Buat Nambah Nasi Berkali- kali

Anchovy ataupun yang lebih diketahui dengan ikan teri ialah salah satu bahan santapan yang memiliki banyak peminat di Indonesia.

Tidak hanya biayanya yang terbilang lumayan terjangkau, isi nutrisi yang diperoleh dari komsumsi ikan teri nyatanya banyak sekali, lho. Sebut saja, kalsium, zat besi, protein, omega- 3, dan vit A, E, serta K.

Perihal lain yang membuat ikan kecil ini jadi kesukaan merupakan rasanya yang gurih banget. Ingin diolah dengan metode apapun ataupun dicampur dengan bahan santapan lain, ikan teri rasanya tidak sempat salah.

Pokoknya lezat aja rasanya di lidah. Tidak yakin? Cobain deh sebagian formula olahan ikan teri berikut. Siap- siap buat sulit menyudahi ngunyah ya.

1. Tempe Goreng Kacang Teri

Menu olahan teri ini dapat dibilang salah satu menu harus yang dapat kalian temui jika lagi makan di warteg. Kalian bakalan ngerasain sensasi tempe serta kacang yang kriuk dikala dikunyah. Dengan bumbu kecap yang manis, ditambah ikan teri yang gurih, sangat jadi perpaduan rasa yang ciamik banget dikala di makan barengan dengan nasi. Terlebih nasinya masih hangat, langsung jadi buat lapar kuadrat.

2. Sambal Hijau Teri

Buat kalian yang suka dengan sambal hijau, menu olahan ini dipastikan dapat buat kecintaan kalian dengan sambal hijau jadi bertambah. Pedasnya cabai ditambah dengan gurihnya ikan teri buat menu olahan ini terasa ngeunah. Metode buatnya pula mudah banget. Kalian tinggal goreng ikan teri, cabai, serta bawang, kemudian tumis seluruhnya jadi satu. Sambal hijau teri yang nikmat, siap deh dimakan.

3. Sambal Goreng Jengkol Teri

Walaupun memiliki sensasi aroma yang untuk sebagian orang dirasa kurang nikmat sehabis dimakan, jengkol senantiasa memiliki banyak penggemar. Jika kalian tercantum salah satunya, menu olahan jengkol yang ditambah ikan teri ini siap banget mengajak kalian buat nambah nasi berkalil- kali. Jika kalian pencinta pedas sejati, kalian dapat tambahkan jumlah cabai biar kian menggelegar rasanya dikala dikunyah.

4. Buntil Isi Teri serta Kelapa

Buntil tercantum salah satu santapan tradisional dari Jawa yang berbahan bawah ikan teri. Ikan teri dicampur dengan parutan kelapa, kemudian dibungkus dengan daun pepaya. Sehabis itu, direbus dalam kuah bersantan. Rasanya telah tentu gurih serta buat nagih. Belum sempat makan buntil? Cocok banget nih. Ayo, cobain buat ini.

5. Teri Petai Balado

Petainya saja telah menggoda, terlebih ditambah teri. Wadidaw! Sangat kombo sekali. Kalian yang lagi melaksanakan program merendahkan berat tubuh, wajib jauh- jauh dahulu ya dari santapan ini. Jika tidak dapat nahan diri, dapat runtuh deh pertahanan hendak godaan buat makan. Soalnya sekali suap tentu bakalan buat kalian ingin suap lagi serta lagi.

6. Pepes Teri

Teri pula lezat banget dibikin pepes. Metode buatnya pasti saja gampang. Kalian tinggal iris bahan- bahan, kemudian peruntukan satu dengan bahan aksesoris yang lain. Bungkus seluruh bahan yang telah diaduk rata dengan daun pisang. Setelah itu, kukus dekat 5- 7 menit. Begitu matang, dibuka deh bungkus daun pisangnya. Hmmm, aromanya beneran menggugah selera.

7. Jantung Pisang Teri Bumbu Kelapa

Ingin dicampur dengan bahan santapan apa saja, teri memanglah juara. Mulai dari jengkol, petai, hingga jantung pisang. Metode buatnya mudah banget. Tidak butuh ribet menumis ataupun menggoreng, kalian cuma tinggal menghaluskan bumbu saja. Sehabis itu, campur bumbu halus dengan teri, kelapa parut, serta jantung pisang rebus yang telah diiris. Langsung deh dapat kalian makan.

Wah, banyak pula ya menu olahan dari ikan teri. No berapa saja nih yang telah sempat kalian cobain? Jika kalian memiliki saran olahan ikan teri yang lain, jangan kurang ingat buat berbagi di kolom pendapat ya.

Hilma Sri P.

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

Tinggalkan Balasan