You are currently viewing Gak Wajib Nasi, Ubah Menu Makan Pagi Jadi Lebih Kaya Nutrisi

Gak Wajib Nasi, Ubah Menu Makan Pagi Jadi Lebih Kaya Nutrisi

Nasi nyatanya jadi santapan yang identik banget dengan Indonesia. Sampai- sampai timbul sebutan belum makan jika belum makan nasi. Tercantum dalam perihal makan pagi, nasi tercantum jadi menu opsi yang difavoritkan.

Sebut saja nasi uduk, nasi goreng, nasi kuning, ataupun ketupat sayur. Wah, menyebutnya saja langsung terbayang gimana tampilan serta rasanya yang lezat ya. Komsumsi nasi pasti tidaklah suatu permasalahan. Hendak jadi soal tertentu jika kalian makan dalam jatah banyak.

Tetapi, apa kalian percaya dapat menghalangi buat makan dalam jumlah yang sedikit? Tentu bakalan tergoda deh buat menghabiskan satu jatah yang berakhir dengan kekenyangan.

Makan pagi yang harusnya menyegarkan serta berikan tenaga malah dapat jadi bumerang serta berikan kantuk setelah itu. Buat menjauhi perihal tersebut, coba deh ubah menu makan pagi kalian dengan menu yang bukan nasi. Tidak hanya jadi lebih menyehatkan serta terasa ringan, kalian pula dapat senantiasa kenyang. Menu- menu ini gampang banget lho buat kalian buat sendiri di rumah. Ayo, cobain buat serta mengkonsumsi secara teratur.

1. Smoothies

Smoothies tercantum menu yang lagi happening banget akhir- akhir ini. Metode buatnya luar biasa gampang sebab tinggal di- blend saja seluruh bahan- bahannya. Kemudian siap minum deh. Kalian dapat meningkatkan yoghurt yang mempunyai isi protein besar sehingga dapat berikan dampak kenyang lebih lama. Kalian pula dapat membuat green smoothies dengan meningkatkan sayur- mayur hijau biar smoothies kalian terus menjadi sehat serta kaya nutrisi.

2. Scrambled Eggs

Telur jadi kesukaan banyak orang selaku menu makan pagi sebab tidak hanya biayanya relatif terjangkau serta gampang didapatkan, telur mudah banget buat diolah. Tidak memiliki banyak waktu buat mempersiapkan makan pagi? Buat scrambled egg dapat jadi kuncian. Lumayan dengan mengocok telur yang telah diberi garam serta gula, kemudian tambahkan mentega di pan serta aduk telur dengan kilat memakai spatula. Makan pagi kalian tidak hanya sehat bergizi, namun dapat jadi fancy dengan meningkatkan komplimen mashed avocado serta roti semacam di formula ini.

3. Fritata

Sajian telur yang lain yang dapat jadi opsi kalian buat makan pagi merupakan fritata. Fritata berasal dari Italia dengan wujud yang seragam dengan omelete ataupun telur dadar. Kelainannya, fritata dilengkapi dengan bahan bonus lain, semacam sayur- mayur, daging, ataupun keju. Makan pagi fritata ibarat makan telur dadar yang naik kelas. Makan pagi tidak hanya sehat, namun jadi serasa elegan seperti di hotel bintang 5.

4. Salad

Buat kalian pencinta santapan segar, salad dapat jadi opsi terbaik buat mengawali hari. Tinggal iris- iris sayur- mayur kesukaan kalian, kemudian tambahkan mayones ataupun salad dressing. Aduk biar seluruhnya tercampur dengan rata. Salad yang yummy juga siap kalian santap. Untung rasa kenyang yang lebih lama, kalian dapat meningkatkan kentang ataupun telur rebus di piring salad kalian.

5. Overnight Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu santapan kaya khasiat yang dapat jadi opsi sehat selaku pengganti nasi. Santapan rendah kalori serta besar serat ini diyakini dapat menolong memencet resiko penyakit jantung serta kanker usus. Selaku menu makan pagi, kalian dapat tambahkan buah- buahan, kacang- kacangan, ataupun madu cocok selera. Tinggal ditaruh di kulkas dikala malam hari. Begitu bangun pagi, dapat langsung kalian nikmati deh.

Wah, nyatanya terdapat banyak sekali ya opsi menu tidak hanya nasi yang dapat dijadikan menu makan pagi pagi. Kira- kira, esok ingin seleksi menu yang mana duluan ya? Ayo, coba rutinkan serta rasakan khasiatnya setelah itu.

Hilma Sri P.

Pengetahuan adalah kebebasan, dan ketidaktahuan adalah perbudakan.

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan